Metode Pembelajaaran Speaking

Berbeda dengan cara belajar di sekolah

,

Di Master Edukasi siswa akan dibimbing untuk berbicara langsung dalam bahasa inggris mulai dari awal masuk kelas, meskipun terbatas kosa kata atau belum bisa mengucapakan kalimat dalam bahasa inggris. Untuk mengatasi masalah tersebut, guru akan memberikan dan menjelaskan model percakapan umum yang dipaparkan di papan tulis atau langsung dikirim ke WhatsApp group berupa PDF. Selanjutnya siswa bisa menggunakan kalimat tersebut dengan sedikit merubahnya sesuai dengan data yang ingin disampaikan di depan kelas.

 

80% Speaking

Dalam belajar selama 60 menit, siswa akan banyak berbicara mengenai topic atau pertanyaan yang sudah disediakan. untuk mempermudah praktek bicara, siswa diwajibkan memiliki kamus (online/ofline) atau  kamus buku. Selain kamus, siswa juga harus mempunyai buku catatan kecil untuk menulis kosa-kata/ kalimat baru. dalam speaking, siswa lebih sering berbicara dari pada menulis.

Membangun kepercayaan diri

Dasar utama agar seseorang bisa dan bagus dalam berbahasa inggris adalah kepercayaan diri, hal itu merupakan bagian yang harus dibangun dan dibina dalam belajar. karena, meskipun seseorang punya ribuan kosa-kata dan dan paham setiap pembicaraan namun banyak diantara mereka merasa masih berat dalam menyampaikan atau membalas percakapan. Hal itu disebabkan oleh mindset (takut salah) sehingga membuat mereka tidak percaya diri dalam berbicara. Jadi dalam belajar bahasa inggris siswa juga dilatih untuk memiliki kepercayaan diri yang kuat.

Public speaking

Bisa berbicara di depan umum ( public speaking) merupakan point selanjutnya untuk membentuk kepercayaan diri dan sekaligus persiapan dalam dunia kerja. Sudah seharusnya bahasa inggris yang dikuasai berguna untuk menunjang pekerjaan. Maka dari itu, kami juga mempersiapkan siswa yang kompeten bukan hanya dalam bahasa inggris biasa atau sehari-hari namun juga bisa berbahasa inggris dengan baik di depan public. Dalam proses pembekalan public speaking, siswa akan dibina di kelas khusus berbentuk komunitas ( English club). Kegiatan English club dilakasanakan di hari sabtu sore jam 6.45- 8.00. kegiatan English club wajib diikuti karena merupakan program penting di Master Edukasi.

Apakah program diatas membuat anda bisa speaking?

ini kata mereka

"You have to come to Master Edukasi if you want to speak english, because english is very important. the teachers are very friendly, it's all about practicing and having fun. 

Kamu harus datang ke Master Edukasi jika ingin berbahasa inggris, karena bahasa inggris sangatlah penting, gurunya sangat ramah, banyak praktek dan sangat seru"

Jhon and Katty (from Germany)

kursus bahasa inggris batam | master edukasi

"Les di Master Edukasi adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris, khususnya berbicara. Kita diajarkan cara berbicara bahasa Inggris yang baik. Gurunya selalu memberikan motivasi sehingga menambah semangat berbahasa Inggris"

Deri (Dosen Poltek Batam)

kursus bahasa inggris batam | master edukasi

Hi..i'm Desy. Thank u so much for Master Edukasi yang udah buat aku tertarik belajar bahasa inggris. Metode belajar yang menyengkan dan tidak monoton, serta slalu diselingi dengan game2 seru dan berbeda setiap pertemuannya.

tidak lupa best teacher Mr.Azam udh buat aku fight dan ngerti bahasa inggris dan sekarang udh PD ngomong ama bule kece diluar sana. Up level buat belajar lagi pasti di Master Edukasi,gak akan bisa pindah kelain hati

Desi (Guru Bahasa Indonesia)

Belajar di master edukasi sangat menyenangkan.. Sistem pembelajarannya unik dan tidak membosankan.. Pernah saya berfikir bahwa "hari ini belajarnya pasti membosankan" tapi ternyata tidak. Setiap kali pertemuan itu pasti ada saja inovasi dalam penyampaian materinya. Kita tidak hanya belajar dan dengan guru tapi juga diberikan kesempatan untuk bicara langsung dengan orang asing di kelas atau di luar kelas.
Pokoknya menyenangkanlah..
Jadi jangan pernah ragu bergabung di Master Edukasi.. Thank

Sri Febri (Karyawan JMS Batam)

kursus bahasa inggris batam | master edukasi

"Awalnya saya tidak bisa berbahasa inggris sama sekali bisa dibilang nol, tapi setelah saya belajar bahasa inggris akhirnya saya bisa berbahasa inggris, bahkan sudah saya praktekan bersama bule di Singapore"

Dayat

pengalaman saya kursus di Master Edukasi, Gurunya sangat Fun dan pembelajarannya santai, saya selalu praktek untuk membentuk mental dan percaya diri Thanks for my teacher Mr. Azzam

Desi Natalia

Berapa levelkah kelas speaking? Dan apa saja yang dipelajari di setiap levelnya

Level 1

Siswa belajar bahasa inggris dari dasar speaking khusus percakapan sehari-hari, Pada level 1 siswa akan diberikan model percakapan sederhana dan dijelaskan selama +15 menit. Selanjutnya siswa akan mempraktekkan percakapan dengan mengunakan model tersebut. Mempelajari basic pengucapan, pengayaan kosa-kata

Note:- Siswa tidak disarankan menghapal namun memahami percakapan.

-Tahap awal guru tidak akan memberikan koreksi yang mendalam agar mental dan   kepercayaan diri siswa tetap baik

– Belajar menggunakan 50 % bahasa inggris 50 % bahasa Indonesia

– kosa-kata akan diberikan setiap kali pertemuan agar mempermudah dalam praktek

– metode pembelajaran berpariasi setiap pertemuan.

Level 2

Dilevel ke 2 siswa akan diajak untuk berkomunikasi dalam mengembangkan ide mengenai sebuah topic, dalam pembelajaran siswa akan distimulus dengan pertanyaan agar terbantu dalam berbicara lebih luas. Mendalami pengucapan yang baik. dan pengayaan kosa-kata

Note:    –     Siswa tidak disarankan menghapal namun memahami percakapan

  • Siswa disarankan menggunakan kosa-kata berupa ungkapan bukan kosa kata tunggal
  • Pada tahap ini siswa akan langsung dikoreksi apabila membuat kesalahan dalam kalimat

Metode pembelajaran berbeda disetiap pertemuan.

Level 3

Pembelajaran di level 3 siswa akan belajar bagaimana berpendapat dengan argumen yang baik dan luas, siswa juga dituntut untuk menggunakan pilihan kosa kata yang pas. Tata bahasa yang baik serta pengucapan yang sesuai.

Note:- kesalahan kecil dalam percapakan akan menjadi catatan guru dan akan dijelaskan setiap selesai diskusi

  • Siswa dituntut mampu berbicara dalam durasi yang lebih lama dengan penyampaikan dengan baik
  • Melakukan persentasi dan Tanya jawab
  • Penggunaan ungkapan baik dalam percakapan formal atau informal.

Metode setiap pertemuan berbeda agar pembelajaran selalu menrarik.

Kerja Sama Perusahaan

WhatsApp chat
Secured By miniOrange